Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Profil » Visi Misi

Visi Misi

VISI PROGRAM STUDI TEKNIK PERMINYAKAN

Visi Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah “Menjadi pusat unggulan pengembangan IPTEK dan tenaga ahli dalam bidang Teknik Perminyakan untuk menunjang pengembangan industri energi, khususnya industri perminyakan dan gas bumi dengan semangat kejuangan Angkatan 45 pada tahun 2022”.

Visi tersebut menggambarkan masa depan yang diharapkan oleh semua pemangku kepentingan di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang dapat diartikan sebagai berikut:

a. Pernyataan “pusat unggulan pengembangan iptek dan tenaga ahli” mengandung arti bahwa Prodi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta diharapkan sebagai tempat berkembangnya ilmu pengetahuan dan melahirkan tenaga ahli di bidang teknik perminyakan melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

b. Pernyataan “bidang teknik perminyakan untuk menunjang pengembangan industri energi, khususnya industri perminyakan dan gas bumi” mengandung makna bahwa Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta difokuskan pada bidang pemboran, reservoar dan produksi untuk menunjang industri di bidang energi khususnya perminyakan dan gas bumi.

c. Pernyataan “semangat kejuangan Angkatan 45” dimaksudkan bahwa kontribusi pemikiran dan tenaga diarahkan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang tidak hanya memiliki kompetensi dan kualifikasi dalam dunia energi dan migas namun juga pada pengembangan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai semangat kejuangan yang menjadi landasan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

d. Pernyataan ”pencapaiannya pada tahun 2022” dimaksudkan bahwa Prodi Teknik Perminyakan, yang mengacu pada Renstra Fakultas Teknik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, mendukung tercapainya visi misi Fakultas.

MISI PROGRAM STUDI TEKNIK PERMINYAKAN

Misi dari Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah :

1. Melaksanakan Pendidikan Teknik Perminyakan yang menghasilkan Sarjana Teknik Perminyakan yang profesional, kompeten dan terampil dalam memecahkan masalah di bidang Teknik Perminyakan, khususnya untuk bidang pemboran, reservoar dan produksi.

2. Melaksanakan Program Penelitian bidang Perminyakan yang berorientasi pada ilmu pengetahuan untuk kepentingan masyarakat

3. Melaksanakan Program Pengabdian pada Masyarakat dengan berorientasi pada sosialisasi pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai kegiatan dalam Industri Migas.

4. Mengembangkan kerja sama program studi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang Teknik Perminyakan.